Al-Qur’an Sebagai Inspirasi  

Posted by adistyawd


            Al-Qur’an sebagai inspirasi. Hmm ayolah, menurutku Al-Qur’an adalah inspirasi itu sendiri. Apa yang membuatmu ragu akan fakta tersebut? Semua umat muslim tau jika isi al-Qur’an mencakup segala yang ada didunia ini. bahkan hidupmu sendiri. Apa yang tidak al-Qur’an bahas didalamnya? Sience, sejarah, aturan hidup, semua ada didalam al-Qur’an.
Bisa dibayangkan nggak sih, satu kitab yang membahas segala aturan hidup manusia? Bukan hanya itu, dengan al-Qur’an manusia bahkan bisa mengembangkan pola pikir dan memajukan peradaban. Yang manusia perlukan hanyalah membaca, memahami dan mempelajari isi al-Qur’an tersebut. Dengan kata yang singkat dan padat, al-Qur’an memiliki banyak makna dan multi tafsir. Tidak. Tentu saja tujuannya tidak untuk membuat manusia bingung karena harus mencari makna yang sebenarnya dari sebuah kalimat dalam al-Qur’an. Karena dengan harusnya manusia mentafsirkan kandungan dari isi al-Qur’an, sama saja dengan mengembangkan pola pikir manusia agar lebih maju dan cerdas.
Dan tentu al-Qur’an tidak hanya untuk manusia pada jaman Rasulullah saja, untuk manusia jaman sekarang, bahkan untuk kehidupan manusia dimasa depan. Jika saja orang di negeri ini menjalani kehidupan dengan berpegang teguh pada apa yang ada didalam al-Qur’an, semuanya dapat menjamin bahwa negeri ini bisa menjadi negeri yang maju.
Segala tentang pengetahuan yang sebelumnya belum diketahui manusia dan sudah tertera didalam al-Qur’an, setelah dibuat penelitian maka semuanya terbukti benar dan nyata.
Ngomong-ngomong tentang inspirasi, tentu saja banyak sekali manusia yang terinspirasi dari al-Qur’an. Apalagi yang namanya perjalanan hidup. Mempelajari al-Qur’an dan meneladani tokoh-tokoh baik yang diceritakan didalam al-Qur’an, bukankah itu juga sebuah inspirasi untuk kehidupan seseorang?
Tentu saja selalu ada hikmah dari setiap apa yang Allah berikan kepada kita sebagai manusia. Jadi, nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

This entry was posted on Senin, 02 April 2018 at Senin, April 02, 2018 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar